Review Wardah DD cream C-Defense

April 14, 2015
Wardah saat ini mengeluarkan DD cream setelah BB cream meluncur, namun kok nggak ada CC creamnya ya? hhmmm...
Sebelumnya saya sempet mau beli CC cream olay, namun berhubung kulit wajahnya lagi sensian jadinya tetep pakai brand nya wardah. Setelah keluar DD cream saya beli dah...
Masih trauma sih setelah pake bedak padatnya maybeline, langsung tuh pada keluar jeriwit kecil, komedong sama beruntusan, tapi setelah berhenti pake dan dilanjutin sama wardah lagi, yaaa... ada perubahan baik, perlahan jadi normal kembali :(

Dari kandungannya sudah bagus + SPF 30 dengan kandungan vit C tinggi, dan tentunya untuk membantu mencerahkan dan kandungan lainnya untuk menutrisi kulit, menyamarkan flek hitan bekas jerawat dan warna kulit tidak merata.
Nah ini dia penampakkan C-deffence DD cream nya, kemasannya lebih praktis dari BB cream, tutupnya flip up, kalo tutup BB creamnya dibuka dengan cara diputer biasa.
Kalau dari warna krimnya antara BB cream dengan DD cream nggak jauh beda, yang light maupun yang medium / natural.
Ini dia penampakkan setelah saya oles ke tangan, saya coba bersihkan dengan air walaupun saya coba gosok-gosok namun tidak luntur, namun setelah dicuci dengan sabun baru warnanya luntur, stay powernya bagus.
Harganya lumayan murah sudah diskon 15 % di setiap gerai wardahnya, saya beli waktu itu sekitar IDR 24.000, isinya 20 gr, imut namun bisa awet sampai 2 bulanan.

Okey.. saya rincikan pros dan cons nya ya..

Pros:
  • Kemasan lebih praktis, tutupnya flip
  • Kemasan kecil jadi bisa dibawa kemana-mana
  • Mengandung vit C tinggi sebagai pencerah
  •  Harga terjangkau
  • Bebas parfume
  • +SPF 30 jadi tidak usah pakai sunscreen gel
  • Stay powernya lumayan bagus
  • No clog pores
  • Mengandung antioxidant
  • Krimnya lebih ringan dibanding BB cream
Cons:
No one sepertinya, hehe

Sekian review Wardah C-defense DD cream nya, semoga menginspirasi dan menginformasi :)
Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)



Baca selanjutnya :
Previous
Next Post »

43 komentar

  1. Cocok utk semua jenis kulit ya kak? :3

    mind to view my blog ? XD
    www.bluecattalksbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. bisa untuk semua jenis kulit, free parfum juga :)
      jadi aman bagi kulit sensitif sis

      Hapus
    2. Klo pake DD cream di kombi sma day cream white secret bsa gak?!

      Hapus
    3. Klo pake DD cream di kombi sma day cream white secret bsa gak?!

      Hapus
  2. ini produk wardah yg untuk ngilangin bekas jerawat ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kandungan vit c nya tinggi sis, selain utk mencerahkan juga tentunya bisa untuk menyamarkan bekas jerawat. tapi yang paling ampuh utk bekas jerawat kalo menurut saya lebih ngefek sama krim malam sis, saya pake renew you anti aging night krim, ampuh sis... atau yg WS night cream nya juga ampuh sis kayaknya, soalnya yg WS night krim blum pake, hehe

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. waah dd cream nya bikin penasaran pengen coba ^^
    semoga aja bisa cocok ama ini dd cream soalnya aku gak cocok sama bb creamnya wardah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah... Ngga cocoknya emang gimana sis?

      Hapus
  6. Sy baru th lho klo Wardah ada DD creamnya. BB creamnya sj blum sempat sy coba. hehehe... Nice review.

    Komentarmu di blogku baru sy liat. Maaf ya... Makasih sudah berkunjung.
    http://lifeisacoin.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah... iya nih sis saya juga baru beli hehe.. coba ada yang CC cream nya juga ya sis, soalnya ini langsung ke point DD cream hehe..
      iya sis sama-sama thx udah main :)
      next moga bisa sharing sharing nih

      Hapus
    2. Gantian nengok blog nya Inna. Makasih udah berkunjung ke blog ku waktu itu ya..
      Apa sih bedanya BB, CC, dan DD cream sebenarnya? Aku nggak paham lho, hihihi... Trus gimana, masih dipakai nggak CC creamnya? Terasanya di kulit gimana? Tahan berapa jam? Dan setelah pemakaian lama bikin iritasi nggak?

      Hapus
    3. untuk perbedaan BB cream, CC cream dan DD cream sudah sya post lho sis :)
      http://naziezie.blogspot.com/2015/04/perbedaan-bb-cream-cc-crean-dan-dd-cream.html
      kalau CC cream saya belum sempet pakai soalnya pas mau beli keabisan (olay CC cream) heu, katanya lebih ringan dan tiodak menyumbat pori.. malah beli BB cream olay total effects nya. next saya review :)

      Hapus
  7. Oil controlnya gimana say? Mukaku oily banget soalnya... Pake bb cream wardah cepet luntur dan berminyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin hampir sama kayak BB cream nya sis, namun kalo yang DD cream saya rasa lebih ringan, oil controlnya kurang kali ya, yang punya wajah berminyak bisa pake bedak yang bisa menghandle minyak sis mungkin bisa membantu :)

      Hapus
  8. Cus masukin wishlist. Keliatanya enak buat dipake harian... Eh siapa tau lebih oke dari bb cream nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis, kalo BB cream saya rasa kandungannya lebih padat tapi coverage nya bagus, namun kalo DD cream kayaknya lebih ringan namun coverage nya agak kurang ya.. :D
      thanks udah main sis :)

      Hapus
  9. Kalo dipake wudhu luntur gak sist??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya tester sis, ini tidak mudah luntur saat berwudhu :)

      Hapus
  10. Aku mukanya jerawatan, kira2 bakal efek gak ke jerawatnya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo jerawatannya agak banyak saya sarankan dengan primer aja sis biar ringan, soalnya kalau sejenis foundation biasanya kurang cocok sama kulit yang sedang berjerawat..
      thanks sudah main :)

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Buat kulit kering, cocok cocok aja kan? Bedanya yang light sama natural apa ya sis? Kalo kulit gelap cocoknya yang mana? Thanks sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sis Gadis... kalau yang light sama natural yang membedakan cuma warnanya aja sis, hehe
      utk kulit gelap saya saranin sama yang natural, kalau yg light nanti kesannya numpang, jadi lebih dicocokkan dengan warna kulitnya aja :)
      utk kulit kering saya rasa cocok sis, soalnya teksturnya melembabkan

      Hapus
  13. Kak untuk muka berminyak lebih bagus bb cream atau dd cream? Produk apa yg cocok juga kak ? Makasih yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk wajah berminyak ada BB cream everyday yang cocok untuk kulit berminyak karena ada oil control nya dan watery break kalo nggak salah, saya sudah coba dan ini lebih bagus dibanding BB cream biasa atau DD cream, meskipun seharian nggak bikin kilang minyak di wajah ;)

      Hapus
  14. Maju mundur nih mau nyobain dd cream wardah :( waktu itu pernah ga cocok sama foundation wardah punya ㅠ.ㅠ

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelumnya suka pake make up apa sis? kalau nggak mau foundie yang berat saya sarankan dengan olay BB creme, ini ringan banget di kulit, namun kelemahannya adalah tidak begitu baik dalam mengcover dark spot atau warna kulit tidak merata, tapi nggak bikin medok, kalau kulit wajahnya flawless bebas dark spot bagus bagus aja sis.. reviewnya : http://naziezie.blogspot.co.id/2015/07/review-olay-total-effects-7-in-one-bb.html

      Hapus
  15. Haiii sis mau tanya nih, kulit aku tuh berminyak bgt jadi kadang suka galau deh makanya sering ganti-ganti mulai dr bb cream wardah, foundation wardah! Tapi kayanya gak ada perubahan masih aja tetep kilap atau ada trick atau tips cara pengaplikasiannya? Atau mungkin harus coba loose powdernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pernah coba BB cream everyday nya wardah tapi bukan yang lighteningnya, alhasil sampai siang tidak sampai bikin jadi kilang minyak sis, saat dibaurkan pun rasanya menyerap, tidak kilap dan agak matte gitu sedangkan kalau yang lighteningnya bikin glowy. ada banyak bedak yang mengandung oil free sis contohnya maybeline. kalau lagi darurat, untuk menyerap minyak ampuh dengan loose powder, lebih bagusnya lagi loose powder yang oil free. tapi sayangnya biasanya loose powder tidak terlalu tahan lama.

      Hapus
  16. Hay aku mau nanya dong aku pake perawatan wardah white secret. Kan kalo pagi tuh aku pake day cream ws ya trus abis itu aku pake lagi dd cream wardah. Itu boleh ga sih say sebenernya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh aja sis.. bisa dijadikan primer jg, DD cream nya untuk mengcover ketidak sempurnaan kulit seperti warna kulit tidak merata dll.. coba sista lihat tutorial make up juga di youtube :)

      Hapus
  17. Sis tapu nyari dd cream wardah kayanya susah ya, itu dimana aa ih sis dijualnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sis Gadis..
      banyak sis di counter counter wardah, biasanya kalo nggak di toko kecantikkan, di mall-mall juga ada counter wardah

      Hapus
  18. Balasan
    1. bisa di toko kosmetik dikota terdekat atau mall mall yang ada counter wardahnya.. banyak kok sis

      Hapus
  19. G mana apa no NA saa jug fengan BPOM

    BalasHapus
  20. G mana apa no NA saa jug fengan BPOM

    BalasHapus
  21. Sis saya pake wardah dd cream, nah mau pake wardah cream malamnya juga bisa gak? Kalau bisa langsung ke step 2 apa 1 dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa mbak tidak apa-apa, kalau baru pertama kali pakai krimnya saya sarankan pakai yang step 1 dulu, untuk step 2 biasanya dipakai untuk yang sudah pernah memakai kosmetik pemutih

      Hapus
  22. Ka, kalo pake ini terus wudhu, sah aja gak ya kak? Nyerap air gitu gak?

    BalasHapus

no spam yes..