Laman

Kamis, 16 April 2015

My night care ( Wardah )

Pasti diantara sista-sista ada yang ngerempongin diri sebelum tidur nih, terutama saya hehehe
Orang bilang "ritual sebelum tidur", setelah cuci muka, gogok gigi, cuci tangan dan kaki, dilanjut membersikan wajah dengan toner atau cleanser, trus serumnya, trus krim malamnya... :)
Yaaa namanya juga night care, harus perawatan sejak dini biar wajahnya selalu fresh dan tampak awet muda.
Kali ini saya melibatkan produk Wardah aja untuk night care nya, diantaranya:
  • Renew you anti aging nigth cream
  • Lightening facial serum 5 ml
  • Pure brightening cleanser
  • Exfoliating lotion

# Renew You Anti Aging
Kok anti aging? padahal usia saya baru 24 (jheeuheuu (>.<) )  sebenernya mungkin tidak harus dari usia 30an keatas aja, karena mungkin kesan anti aging itu buat ibu-ibu ya, kalo saya... ingin memperlambat penuaan dini sejak dini, biasanya yang jadi penuaan itu kerutan halus di kulit, flek hitam ( bukan bekas jerawat ), kulit yang kehilangan elastisitasannya, dan segala macam penuaan.
Kita memang pasti mengalami tua, tapi pernah lihat kan ibu-ibu yang masih kenceng & cantik? beuhh jadi inspirasi banget, mungkin tidak harus selalu mahal, tergantung kita bagaimana memilih dengan cermat.
Tapi memang... cantik itu mahal pemirsah, hehe.... bagaimana usaha kita merawat dengan baik pun bisa dibilang mahal, tidak harus selalu produknya. Banyak kok produk yang berkualitas bagus dengan harga yang terjangkau, contohnya wardah, tul..?
Kesan setelah pake renew you anti aging night cream enak banget, bekas jerawat, atau jerawat yang lagi mlendung juga jadi perlahan kempes, kulit jadi kenceng dan so smooth, mencerahkan juga.
Saya prustasi dengan produk sebelumnya yang bikin kulit wajah jadi ngadat, sampai akhirnya memutuskan untuk beli ini night cream, sempet nyari yang kecilnya tapi nggak ada -_-  dengan penuh pengorbanan dan lapang dada akhirnya saya beli, waktu itu harganya sekitar IDR 98 ribuan, disc jadi IDR 80 ribuan lumayan laaah, toh isinya banyak 30gr bisa buat 2-3 bulanan, syukurlah bukan cuman buat sebulanan inih hohoho
Saya pakai night cream ini biasanya setelah serum, saat kulit wajah sudah dibersihkan dengan cleanser, tadinya sih biasanya pake toner lightening series, tapi jadi hijrah ke white secret series.
Ini dia penampakkan dalamnya, krimnya udah ciri khasnya wardahnya kayak gini, saat dioleskan ke kulit wajah kesannya oily, baunya soft enak banget, kemasannya bagus dan warna kemasannya itu lhooo unyu-unyu, material wadahnya kaca beling, jadi harus hati-hati jangan sampai terjun ke lantai. Suka banget sama ini night cream, friendly banget dikulit, kerasa banget perubahannya, dasar emang kulitnya udah nyaman pake wardah.

# Lightening Facial Serum
Si imut ini isinya 5ml, bisa untuk pemakaian sekitar -+ semingguan kalao rutin dipakai tiap malem, atau bahkan 2 mingguan tergantung pemakaian.
Biasanya saya pakai setelah cleanser, warnanya bening, dan juga sesuai dengan tampilannya yang imut, pricenya juga murah only IDR 8.800an
Fungsinya untuk mencerahkan dan menutrisi kulit, juga melembabkan, boleh dipakai saat pagi hari sebelum day cream atau foundation, dan juga malam hari sebelum night cream.
#Pure Brightening Cleanser
Tiap saya tanya teman-teman saya kadang pemakaian toner atau cleanser suka beda-beda, ada yang sebelum cuci muka, ada juga yang setelah cuci muka. Bahkan ada yang cuma cleanser aja tanpa cuci muka dengan facial wash ( kayaknya nggak betah tuh -_- ). Kalau saya pakenya komplit, setelah cuci muka dengan facial wash lalu pas mau tidur pake cleanser lagi, jadi bersihnya double jehehe, dan bikin seger nyaman di kulit.

Pure brightening cleanser memiliki kandungan pencerah kulit dengan kandungan lainnya yang menutrisi kulit, dan membersihkan kotoran yang menempel dikulit wajah. Ampuh juga menghapus make up seperti bekas eyeliner, kalo untuk bekas waterproof mascara mungkin tidak maksimal, lebih maksimal denga eye remover pastinya, atau dengan olive oilnya wardah. Dibanding eye remover yang isinya dikit dengan seharga cleanser, saya lebih memilih cleanser, sudah jelas ada kandungan pencerahnya juga saat begitu membersihkan kulit :)
Cara pakainya seperti menggunakan toner, diaplikasikan ke kapas lalu bersihkan keseluruh daerah wajah.

Olive oil juga ada, selain juga untuk membersihkan area mata juga saya gunakan untuk jerawat yang sudah mengering, biar saat kulit mengelupas tidak kelihatan kering, dan mengurangi iritasi pada jerawat saat kuku saya nakal pencet-pencetin si jerawat. Next saya akan bahas olive oilnya.
#Exfoliating lotion
Nah.. kalo saya baru nemu nih yang kayak ginian, biasanya kan exfoliating itu scrubnya tapi kalau yang ini lotionnya. Fungsinya untuk mengatasi flek hitam / bekas jerawat dengan pengelupasan secara aman dan tanpa rasa perih, sekaligus untuk mencerahkan. Penggunaannya juga tidak boleh setiap hari, cukup digunakan 2-3 hari sekali sama seperti scrubnya atau peelingnya. Cara pakainya diteteskan ke kapas secukupnya, kemudian tepuk-tepukkan ke wajah, hindari bagian mukosa seperti bagian mulut, dekat lubang hidung dan area mata.
Biasanya saya pakai setelah cleanser, tanpa serum dan krim malam. Sampai saat ini baru saya pake sekali, soalnya nunggu kondisi kulitnya membaik dari si jeriwit.
Kesimpulan tahap pemakaian untuk night care nya:
  • Pertama setelah cuci muka dengan facial wash lalu membersihkan kotoran dan sisa make up dengan Pure brightening cleanser
  • Kedua Lightening facial serum
  • Ketiga Renew you anti aging night cream nya
Untuk Exfoliating lotion dipakai 2-3 hari sekali tanpa serum dan krim malamnya khususnya untuk mengatasi dan memudarkan flek hitam atau bekas jerawatnya.Ini review yang paling rempong, biasanya kalau lagi males pake serum langsung ke krim malamnya aja.
I love wardah :*



Baca selanjutnya :

11 komentar:

  1. sis review pure olive oilnya dong :D ampuh ga buat ngilangin bekas jerawat? trus pemakaiannya misal pas malem sebelum tidur diolesin olive oil trus dibiarin semalaman apa ga ada efek samping? takut malah jerawatan soalnya .__.
    thankyou sebelumnya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sis hanum... kalau baca di beberapa blog menurut pengalam yg lain sih tidak begitu ampuh, tapi coba deh sis renew you anti aging night cream yang ini atau cream malam white secretnya, ampuh banget sama dark spotnya/bekas jerawat.
      kalau olive oil saya akui ampuh untuk jerawat yg mulai mengering, soalnya memudahkan pengelupasan tapok jerawat dgn aman karena olive oil ini melembabkan.
      kalau saya pakainya setiap sore atau malem aja, kalau mau tidur cuci muka lagi trus pake krim malem. alhmdulillah sudah ada perubahan baik nih sis jerawat & bekasnya.

      Hapus
  2. Salam kenal kka.. ka kalo solusi buat wajah berminyak apa nih kka, soalnya aq pnya masalah wajah yg berminyak kka,

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga sista puput, di pasaran banyak juga make up dan perawatan kulit wajah khusus untuk kulit berminyak, sista sukanya produk kosmetik apa? bisa dikonsultasikan dengan mbak SPG nya
      kalau bb cream saya sa

      Hapus
  3. Halo mba, saya mau tanya setelah pake cleanser tidak pake toner kah? Apa nggak lengket2 gitu di wajah pas make serum? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga sista yuyun, kalau menurut saya cleanser sama toner memiliki fungsi yang sama yaitu membersihkan sisa make up di wajah, namun cleanser biasanya untuk kulit yang cenderung kering jadi melembabkan, cleanser wardah ini seperti susu pembersih.
      asal menggunakannya tidak terlalu banyak dan merata di wajah maka tidak terlalu lengket
      Biasanya saya pake toner wardah, berhubung mau nyoba cleanser WS ini jadi saya pake

      Hapus
  4. Ni saya mau tanya sis d cosmetic wardah white screat qu kq gak ad bpom nya ya yang ad cuman no NA apa itu juga aman d pakai sis

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau produk wardah saya sudah percaya tidak mungkin tidak aman lagipula produk wardah sudah menjadi kosmetik tren di indonesia, no NA juga biasanya no BPOM juga sis..

      Hapus
  5. Ni saya mau tanya sis d cosmetic wardah white screat qu kq gak ad bpom nya ya yang ad cuman no NA apa itu juga aman d pakai sis

    BalasHapus
  6. Pakai wardah nya kok nggak 1 series..hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja, sesuai kebutuhan saja mbak :)

      Hapus

Silahkan berkomentar ya, tapi mohon untuk tidak spam / meninggalkan link hidup :)