Laman

Rabu, 08 April 2015

Perbedaan BB cream, CC cream dan DD cream



Mungkin diantara beberapa wanita di kotak kosmetiknya pasti ada salah satu cream yang sedang booming saat ini, diantaranya BB cream adalah yang paling booming, dan saat in muncul CC cream dan baru-baru ini DD cream!
Ini jadi persaingan antara sebagian besar perusahaan kosmetik yang selalu update produk terkini, yaitu diantaranya BB cream, CC cream dan juga DD cream.
Berikut perbedaan dan penjelasan tentang BB cream, CC cream dan DD cream.



BB Cream (Blemish Balm Cream)

Pertama kali ditemukan oleh Dr. Christine Schrammek di Jerman yang ia buat untuk melindungi kulit para pasiennya setelah operasi. Lalu diperkenalkan kepada Korea Selatan dan Jepang pada tahun 1985, yang kemudian dikembangkan oleh industri kosmetik Korea Selatan dan menjadi senjata rahasia bagi selebriti Korea.

Pertama kali muncul di Korea, langsung booming di seluruh dunia, karena produk ini dapat memenuhi kebutuhan kecantikan, mulai dari melembapkan, penangkal radikal bebas, sampai menutupi noda bekas jerawat. Jadi, segala macam produk kecantikan seperti foundation, tabir surya dan moisturizer berada dalam satu botol BB cream. Praktis dan menyenangkan!

Namun, setelah melakukan pengamatan dan perbandingan pada beberapa brand dari dua krim ini, Gwenmagz menyimpulkan:
1. Coverage:

BB cream memberikan lebih banyak coverage ketimbang CC cream.  Jadi, untuk tampilan yang lebih heavy, kami menyarankan untuk menggunakan BB cream. Sementara untuk sehari-hari, CC cream will do the job.
2. Color

Perbedaan mendasar lainnya adalah warna. CC cream memiliki lebih banyak kandungan warna dan cocok banget untuk kamu yang memiliki masalah hiperpigmentation.
3. Finish Look

BB cream memberikan hasil akhir yang berkilau atau dewy, sementara CC cream tidak. Sedangkan untuk masalah ketahanan, keduanya sama-sama memiliki ketahanan yang baik namun tidak sekuat foundation.

CC Cream (Color Correction Cream)

Generasi selanjutnya untuk kesempurnaan kulit atau yang dikenal sebagai "color corrector" atau krim yang menawarkan formula yang lebih ringan, mudah merata dan lebih baik dari BB cream. CC cream menawarkan 12 fungsi yang lebih dari BB cream dalam satu produk, termasuk mencerahkan, menyediakan perlindungan dari matahari, mengandung bahan anti penuaan dini,  dan pencerah kulit. Formulanya lebih ringan daripada BB Cream.

DD Cream (Dynamic Do-All Cream)
Krim ini sering disebut sebagai super krim, karena mengombinasikan fungsi dari BB dan CC Cream. Fokus pada krim ini adalah anti-penuaan dan untuk mengurangi kerut serta garis halus pada wajah. Nilai plusnya, DD Cream akan membuat tone warna kulit menjadi rata dan melindungi area paling sensitif dari kulit wajah.
Kabarnya, DD cream ini transformasi lebih baik dari BB cream dan CC cream.

Nah dari penjelasannya jadi mending pilih yang mana?
Kalau saya orangnya suka penasaran, pertama pakai BB cream, namun untuk saat ini memakai DDcream nya C-Deffence wardah, jadinya saya juga ingin punya pengalaman tentang produk selama produk itu bagus dan berkualitas baik bagi kulit. Saya rasa dari hasil stelah di blend tidak beda jauh dari BB cream sih.
Mungkin tergantung selera dan jenis kulit juga ya, jadi beberapa penjelasan cream diatas bisa dicocokkan dengan kondisi kulit.
Sekian penjelasannya semoga membantu agan-agan :)

4 komentar:

  1. ya sis, klo aq pikir ni lbh kayak perang alphabet diduania kecantikan. kabarnya diluar bkl di launching si EEC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh kalo EEC aku baru denger sis, hihi
      jangan-jangan ntar jadi ZZ cream deh akhirnya heuheuheu

      Hapus
  2. Balasan
    1. iyaa.. tentu boleh sis..
      Terimakasih udah main ke blog ini yaa... :)

      Hapus

Silahkan berkomentar ya, tapi mohon untuk tidak spam / meninggalkan link hidup :)