Review Clean & clear essential foaming facial wash

Mei 11, 2015
Okeey,, saya akan membahas lagi clean & clear facial wash, lengkapnya dikemasan tertulis clean & clear essentials foaming facial wash. suka suka banget sama pencuci muka ini, setelah saya bandingkan dengan pencuci muka saya yang sebelumnya, saya lebih suka sama yang ini,
Kenapa? 
Karena setelah cuci muka dengan clean & clear essentials foaming facial wash ini wajah saya tidak cepat kering, dan juga berminyak. Sebenarnya kulit wajah saya normal, namun ada beberapa bagian yang kering dan biasanya daerah T yang berminyak.

Sebelumnya, dengan pencuci muka dari dulu saya gunakan, wajah jadi kering, dan yaaa kurang smooth sih ke kulit wajahnya.




Sebelumnya saya pakai yang clean & clear fruit essentials facial cleanser purifying apple, namun setelah saya bandingkan dengan yang essentials yang biasa ini jadi lebih nyaman denganessentials yang biasa ini.
Ada beberapa perbedaan sih diantara keduanya, saya rincikan yaaa:
  • pertama dari wanginya lebih segar yang fruit essentials facial cleanser purifying aplle, kalau yang ini wanginya kurang enak sih, dan juga wanginya agak menyengat.
  • kedua dari finishnya, kalau yang fruit essentials  facial cleanser purifying aplle meskipun dua kali cuci muka dikulit masih terasa agak licin, kalau yang ini setelah dua kali cuci muka agak kesat dan terasa sangat bersih dan juga jadi lebih smooth.
  • ketiga, dari manfaatnya kalau untuk ingin yang mengandung pencerah bisa yang  fruit essentials  facial cleanser purifying lemon (yang kuningnya) kalauyang aplle hanya membersihkan kotoran dll dan aroma apllenya menyegarkan, nahh kalau yang biasa ini mengandung bahan aktif anti bakteri, membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Pada dasarnya clean & clear tidak menyumbat pori dan menimbulkan komedo, like it :D
  • terakhir adalah price nya, lebih terjangkau yang ini sekitar IDR 17.000 sekian, kalau yang fruit kurang lebih IDR 22.000, isinya sama 100ml.

Okeey.. saya akan menjelaskan pros dan cons nya ya

Pros:
  • Harga sangat terjangkau, isi banyak 100ml
  • Setelah cuci muka kulit jadi lebih fresh, tidak membuat kering atau berminyak, bersih kesat, melembutkan
  • Mengandung bahan aktif anti bacterial, mencegah timbulnya jerawat & komedo
  • Tidak menyumbat pori
Cons:
  • Kemasan tutupnya tidak praktis, masih diputar bukan yang flip
  • wanginya kurang enak, dan agak menyengat
Teman-teman suka pake facial foam yang mana nih? ada yang suka clean & clear juga?
Sekian postingan clean & clear essential foaming facial wash nya, semoga menginspirasi dan menginformasi :)
Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya :)



Baca selanjutnya :

Previous
Next Post »

28 komentar

  1. Aku suka, tapiii.. Sekarang lgi ga bisa pake. Soal nya ga bisa kemana-mana..:(

    BalasHapus
  2. loh.. kenapa sis? :D
    Terimakasih sudah main ke blog ini

    BalasHapus
  3. Halo sist.. ini aku beli yang essential foaming facial wash nya.. baru hari 1 pakai kok betul ya muka di bagian T beminyak terus itu jerawatnya tiba2 ada jadi jerawat batu.. hmm gimana ya? Tolong bantu sist ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kalau pakai produk baru suka ada reaksi sperti itu sis, sperti ada jerawat, saya juga pernah ngalamin kalau pakai produk baru. tapi biasanya nggak lama, kalau jerawat semakin banyak mending dihentikan saja :)

      Hapus
  4. kalo yang buat ngatasi kulit kering pakek apa ya sist?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sista Zarfiah.. saya sarankan facial wash nya khusus untuk kulit kering, seperti misalnya clean & clear ini, membersihkan tanpa membuat kulit kering. atau dari pengalaman saya coba dengan fc wash wardah aja sis..

      Hapus
  5. Balasan
    1. sama-sama sista astry... terimakasih sudah main ke blog saya :)

      Hapus
  6. Iyaaaaa..... thanks saran dan infonya membantu

    BalasHapus
  7. sama-sama sista,thanks juga udah main ke blog saya :)

    BalasHapus
  8. baru hari pertama kusam tapi jerawatnya agak ilang. jdi gimana sist apa lnjutin pke atau nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sarankan lanjutkan aja sis kalo ada perkembangan sama jerawat yang berkurang, kalau kulit wajah kusam bisa diakali dengan scrub wajah supaya sel-sel kulit mati di wajah terangkat. di wardah ada juga scrub nya sis, isa ditanyain ke SPG nya..
      tapi kalau jerawatnya agak banyak saya sarankan jangan dulu di scrub kecuali jerawatnya hanya 1-2 aja, soalnya saat kulit berjerawat itu kulit sedang sensitif

      Hapus
  9. aku juga pakek dan cocok bingits

    BalasHapus
  10. wah baru 2hari make ini , kulit muka saya bersih , tidak kering dan tidak berminyak

    BalasHapus
  11. Saya bingung dalam mencari facial wash, saya memakai cleand and clear yang itu kok malah jerawat kecil di jidat. Tapi baru dua kali pemakaian,
    Sedangkan facial wash ini nyaman menurut ku.
    Hmm bagaimana ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika dalam beberapa hari masih timbul jerawat dihentikan aja, mungkin kulitnya lebih sensitif, bisa nyari facial wash yang lebih friendly dan aman untuk kulit sensitif

      Hapus
  12. saya juga jerawatan tapi di jidat juga kecil2 doang, bener facial wash ini nyaman dan ringan banget .
    jadi galau mau lanjutin apa engga .

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika sekiranya tidak menambah keparahan mending dilanjutin aja mbak, bisa jadi karena reaksi saat pertama kali pemakaian.

      Hapus
  13. Hy semua udh pnh dengat nourish ff .sangat buagussss n manjur buat ngilangin jerawat n minyak brlebih se kali pkai kliatan hsilnya . Buka aja nourish facial foam . Q pakai in tmn2 n bnyak org pada heran bgus bgt hasilnya trim.

    BalasHapus
  14. Hy semua udh pnh dengat nourish ff .sangat buagussss n manjur buat ngilangin jerawat n minyak brlebih se kali pkai kliatan hsilnya . Buka aja nourish facial foam . Q pakai in tmn2 n bnyak org pada heran bgus bgt hasilnya trim.

    BalasHapus
  15. kak mau tanya, kok setelah aku pake yg lemon, mukaku jadi bersih, gak gampang berminyak, tapi lama kelamaan kulitku jadi kering trus agak memerah terutama bagian dagu yang di bawah bibir sama hidung.. Sarannya gmn ya? makasihh^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. tiap produk pasti ada kelebihan dan kekurangannya, saran saya jika kekurangannya lebih mungkin bisa cari facial washh yang lebih nyaman lagi untuk wajah mbak :)

      Hapus
  16. hallo kak, clean and clear yang ini juga sabun pencuci muka andalan aku. Sekarang tutupnya udah flip jadi lebih nyaman dipakai. Dan setuju banget kalau produk ini bisa bikin kulit muka terasa segar seketika :) salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa saya juga setuju hihi, kemasannya lebih praktis yaa...
      iyaa salam kenal juga :)

      Hapus
  17. Gue pake sabun ini kok muka jadi perih2 ya pas lgi di cuci? Ini kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin type kulitnya sangat sensitif, jika sudah tidak nyaman saya sarankan tidak dilanjutkan, mbak bisa mencari facial wash yang lebih aman untuk kulit sensitif

      Hapus

no spam yes..