Review Olay Total Effects 7 in one BB creme

Juli 09, 2015
Ketemu nih, BB creme yang paling ringan dan ramah dikulit, hasilnya nggak jeblok dan kelihatan lebih natural :)
Sebelumnya saya posting Olay 7 in one day cream nya, dan ternyata aman dan cocok-cocok saja dikulit, nahh berlanjut buying yang BB creme ini juga ^^
Nah dibawah ini penampakkannya..
Saya hampir bingung setengah mateng sama kemasan olay total effects soalnya kemasannya hampir mirip semua untuk yang kemasan 50gr, hanya saja kegunaan dan manfaatnya yang berbeda-beda. Olay terkenal dengan teksturnya yang sangat ringan dan ramah dikulit, tidak menyumbat pori juga, sehingga kulit tidak terlalu di press.
Sayang sekali SPF nya masih 15, jadi jika akan beraktifitas diluar ruangan kudu pakai sunblock atau sunscreen sebelumnya supaya perlindungan dari sinar UV lebih aman, bukan berarti aman dijemur seharian yaaa, namun tetap saja meskipun mengandung SPF jangan terlalu lama terpapar sinar UV gitu kata di tiap dikemasannya jhehe..
Berikut manfaat Olay Total Effects 7 in one BB creme :

  • Krim penyamar kerutan
  • Krim untuk kulit terasa kencang
  • Penyamar flek hitam
  • Pori-pori tampak lebih kecil
  • Pelembab
  • Krim SPF
  • Skin tone corrector
  • Primer
  • Foundation
  • Concealer
Dari semua manfaat saya akui membantu menyamarkan kerutan, menyamarkan flek hitam, kulit terasa lebih kencang, pori mengecil, melembabkan, primer bisa, foundation lumayan laah.. 


Namun kekurangannya menurut saya kurang mengcover bekas jerawat/flek yang cukup membandel, jadinya mesti pake concealer lagi, kalau untuk sekaligus dijadikan concealer kurang efektif ya.. tetap saja saya menambahkan concealer lain untuk area bawah mata dan dark spotnya.

Olay Total Effects 7 in one BB creme aman dan sudah lulus BPOM. Harga sekitar IDR 115.000 namun saya rasa ini bisa untuk dipakai 2-3 bulanan. Harganya lumayan mahal sih, namun sebanding karena olay juga branded dan produk luar juga. Olay juga termasuk kosmetik terbaik, iklannya juga sama artis india, korea, dll :D 
Tidak terlalu kecewa dengan Olay Total Effects 7 in one BB creme ini, soalnya selain cocok juga ramah untuk kulit wajah saya, ringan dan tidak menyumbat pori jadinya produksi komedo tidak terlalu bertebaran bak bukit kecil. 

Sempet kecewa soalnya tadinya mau beli Total effects CC cream nya tapi out of stock ditoko kosmetiknya -_- 
Kemasannya praktis, dengan disertakan penutupnya menjadikan lebih higienis. Saat dipompa dan yang keluar terlalu banyak, 'kadang disitu saya repot' soalnya susah untuk dimasukkan kembali -_-
Tapi masih bisa diakalin supaya yang keluar sesuai dosis :D

Teksturnya creamy, ringan dan tidak terlalu pekat, mudah dibaurkan ke kulit dan tidak berkesan medok. Warnanya tidak terlalu pigmented, ini yang tidak menimbulkan kesan medok. 

Saya memiliki kulit normal dan kering diarea tertentu, jadi dengan Olay Total Effects 7 in one BB creme sangat cocok, melembabkan dan sangat mudah diratakan dikulit.

Saya kira akan sama dengan BB cream lain teksturnya yang memiliki kesanmedok, namun Olay Total Effects 7 in one BB creme ini tidak.

Mengandung sedikit parfum, tidak begitu menyengat, soft.. jadinya suka. Mungkin bagi yang memiliki kulit snsitif bisa jadi aman-aman saja. Namun bagi yang memiliki kulit berminyak, saya rasa setelah diaplikasikan bisa jadi berkesan greasy (berminyak) dalam beberapa jam, namun saya tidak menjamin hasilnya :D mungkin saja bisa berbeda-beda. 
Nah.. hampir tidak kelihatan mengenakan foundation, saat diaplikasikan ke kulit ini akan mengikuti warna kulit, tidak medok. Karena ringan jadi Olay Total Effects 7 in one BB creme ini mudah luntur jika terkena air / wudhu. Ketahanannya bisa mencapai 4-5 jam an.

Namun saya tidak begitu kecewa karena Olay Total Effects 7 in one BB creme ini ramah dikulit :) apalagi buat yang suka make up-an tiap hari, jadi saya meninggalkan kesan make up medok seperti sebelumnya.

Make up mungkin tidak perlu terlalu medok, namun jika kulit mulus jauh dari dark spot , jerawat dan komedo akan lebih sehat jika foundationnya ringan, jadi tampilannya bisa lebih maksimal :) 
Kesimpulan kelebihan dan kekurangan Olay Total Effects 7 in one BB creme :

Pros:

  • Kemasan praktis dan higienis
  • Friendly for traveling, bisa dibawa kabur kemana-mana
  • Teksturnya creamy dan ringan dikulit
  • Ada kandungan anti aging
  • Tidak menimbulkan banyak komedo
  • Melembabkan
  • Menyamarkan kerutan dan dark spot
  • Cepat merata dikulit saat diaplikasikan
Cons:
  • Harganya cukup mahal, tapi kualitas bagus
  • Tidak maksimal mengcover dark spot / bekas jerawat
  • Hampir seperti tidak memakai foundation

Okeey... semoga Review Olay Total Effects 7 in one BB creme ini bisa membantu menginspirasi dan menginformasi.
Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini :)








Baca berikutnya:




Previous
Next Post »

13 komentar

  1. Halo salam kenal :)
    Kayaknya BB cream olay lumayan ya.
    Jadi pengin coba setelah baca review kamu.

    Btw, I just follow your blog :)
    Mind to follow each other?

    gotchadiary.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga sis Chariez :)
      iya sis saya juga suka sama bb creme olay ini meskipun kurang mengcover dark spot dan ketidak sempurnaan kulit namun not bad, ini ringan sis, bentuknya lebih seperti kayak primer, finishnya lumayan glowy dan nggak bikin comedogenic :)
      saya masih penasaran sama CC cream nya, mudah mudahan nanti bisa sempet di review hehe
      okeeey sis, saya follow juga yaa... senang berkenalan :)

      Hapus
  2. Dia coveragenya kurang ya, yahh emang mungkin lebih ke skin carenya ya :)
    Thanks for sharing

    Visit Valencialala.blogspot.com
    Shop @vanitygoods

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis... kalau dari segi skin care nya bagus :)
      jadi klau ke kantor atau acara2 biasanya saya jadikan primer, kemudian ditimpa sama BB cream everyday nya wardah
      iya sis makasih udah main :)

      Hapus
  3. wah emang harganya kisaran berapa?
    kalo setelah pake bb cream kerasa berminyak biasanya ditambahin bedak tabur, biar sepintas ga keliatan kayak hak pake make up gitu
    concealer dari la girl pro daya coverage nya mantep buat nutupin dark circle sekitar mata lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya beli waktu itu 115 k an kalau ngga salah sis, pokoknya diatas 100 k an.
      tapi awet banget ini BB cream! kalau kulit wajahnya udah mulus saya rasa cocok pake BB cream ini, ditambah kulitnya cenderung kering, soalnya melembabkan banget dan ringan.
      waah.. punya reviewnya ngga sis? bagi reviewnya dooong :D

      Hapus
  4. sy mmg lg tertarik pk bb cream ini mau nanya dunk mba klu pki bb cream olay ap hrs pki day cream ny lg buat perawatan atw bb cream ud mencover smua manfaat day cream soal ny sy pki wardah hrs pki day cream ny br d tanpa bb cream oh iya kulit sy berminyak rekomend g pki bb cream olay

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menurut saya, bb cream olay ini teksturnya melembabkan sekali, kalau klitu wajahnya tidak terlalu berminyak boleh aja, namun kalau untuk kulit berminyak saya sarankan dengan bb cream everyday nya wardah soalnya lumayan bagus untuk mengontrol minyak di wajah, hasilnya juga matte, bedaknya boleh pakai yang mampu mengontrol minyak berlebih.

      Hapus
  5. Hi, mau tanya jadi olay bb cream ini dipakai saat mau keluar rumah saja kah? Sedangkan saat di rumah saja pakai olay 7 in 1 day cream begitu?
    Bagus mana dengan olay cc cream ya?

    Terima kasih

    BalasHapus
  6. Mbak kalau q kan pakai olay TE. day cream + bb cream ngk pakek spf... ngk papa kan d gabungkan k 2 nyaaa

    BalasHapus
  7. BB Cream yg packagingnya paling oke nih dipasaran hahaha

    ourbeautystory.com

    BalasHapus

no spam yes..