Cara praktis menghilangkan jerawat

Desember 26, 2014

cara praktis dan alami menghilangkan jerawat

Keki banget sama jeriwit? adeuuuh pastinya sebel banget, apalagi pas jerawatnya muncul saat mau ada acara penting, sangat mengganggu untuk tampil lebih pangling bukan?
Jerawat biasanya muncul karena gaya hidup, pola makan, stress, ataupun kelelahan. Gaya hidup bisa di sebabkan oleh lingkungan yang sangat mudah terkena polusi, sering gadang, atau karena diri kita yang cuek banget dalam hal merawat wajah atau sembarangan dalam merawat wajah karena kosmetik yang belum tentu aman atau tidak. Dalam hal pola makan biasanya dari makanan laut, anyir seperti telur, kacang goreng, ataupun gorengan dll.
Sedangkan dalam faktor stress dan kelelahan juga sangat mempengaruhi hormon yang membuat jerawat sangat mudah timbul.

Dalam hal mengatasi jerawat, saya pribadi pernah mendatangi klinik scin care dekat rumah, hasilnya bagus, saya juga diberi krim anti acne dari klinik scin care tersebut, namun setiap kali tangan saya usil pengen selalu pencet-pencet yaaa jadinya kan sangat memudahkan bakteri tumbuh karena tidak ditangani dengan steril, jadinya kan sangat mudah tumbuh kembali. Karena mentang-mentang ada krim anti acne, jadi saya cuman bilang "aah ada krim anti acne ini...." atau "aah, mesti di facial lagi nih.." lama-lama kalo facal terus-terusan saya khawatir jadi keseringan terlebih lagi dengan krim anti acne nya, berapa banyak bahan kimia lagi yang ditempelin di kulit? 
Untuk itu saya ingin mencari solusi yang lebih efektif aman dan tanpa banyak menguras kocek juga, semuanya berawal dari niat juga kan, kalau ingin wajah bersih dan sehat tentunya harus sungguh-sungguh menjaga kesehatan kulit wajah juga dan tidak sembarangan lagi.

cara mendapatkan kulit sehat terawat

Cara praktis menghilangkan jerawat dan menjaga kulit wajah agar tetap sehat versi saya
  • Perbanyak minum air putih. Dengan mengkonsumsi banyak air putih, dapat membantu memudahkan proses metabolisme dan juga sangat baik untuk mendetoxifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh, dan juga dapat membantu memperbaiki masalah di kulit seperti kulit kering, berjerawat, dll
  • Cuci wajah sampai benar-benar bersih. Untuk mencuci wajah sangat baik dilakukan sampai kulit wajah benar-benar bersih dan kesat, kalau saya lebih suka 2-3 kali sampai benar-benar tidak licin untuk memberihkan make up yang menempel, bisa gunakan facial foam/sabun pencuci wajah yang biasa dipakai.
  • Pakai toner untuk membersihkan sisa make up. Ini sangat baik untuk membersihkan sisa make up, karena sisa-sisa make up juga biasanya adalalah penyebab jerawat.
  • Masker timun atau masker wajah biasa. Timun juga sangat berperan aktif untuk mengatasi jerawat dengan secara alami, untuk mata panda/lingkaran hitam di sekitar mata juga sangat ampuh. Yang saya rasakan efeknya menenangkan, membuat benjolan kecil jerawat menjadi ciut dan kering di pagi harinya, sama dengan masker wajah biasa, kalau saya biasanya pakai masker "face mask" dari wardah yang praktis tinggal dioleskan saja ke wajah, alhasil biasanya jerawat juga jadi ciut paginya, karena saya pakai semalaman sampai bangun pagi.
  • Kurangi makanan yang bisa memicu jerawat, biasanya seperti telur, kacang goreng, gorengan, dll 
  • Saat berkendara menggunakan sepeda motor, selalu gunakan masker penutup ( yang ini bukan masker kecantikan yaaa :D ) supaya polusi dan udara kotor tidak langsung berinteraksi dengan kulit wajah
  • Jangan lupa cuci peralatan make up, seperti spons bedak, atau make up tool lainnya, dan juga jangan berbagi spons dengan teman lho.. 
  • Gunakan make up yang cocok dan tidak berat (bukan berat dipikul yeay.. xixixixi :D )
Naah point terakhir yang sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dengan praktis dan juga merawat kesehatan kulit wajah, keamanannya tidak diragukan lagi karena sudah menjadi rekomendasi dokter kulit juga sudah terdaftar resmi di BPOM. Cukup konsumsi obat jerawat alami Acnacare maka jerawat bisa diatasi dari dalam dengan secara efektif ke akar-akarnya, Acnacare juga sudah melewati uji klinis para ahli dengan menggunakan metode ahli dan kecanggihan masa kini, dan dikelola oleh perusahaan besar terpercaya.

Informasi lebih lanjut mengenai Acnacare bisa klik disini



Previous
Next Post »
0 Komentar

no spam yes..