Korean drama Action favorit ( Terkeren )

Maret 24, 2015
K-drama lovers, agan yang suka nonton korean drama mana nih acungin jempolnya??!
Ada yang suka melodrama? ada yang suka comedy? ada yang suka romantic, action, mistery ?
Kalau saya lebih suka action, romantic atau romantic comedy, kalau full melodrama kurang begitu suka karena melodrama lebih ke sangat mendramatisir ceritanya, sedih atau mengharukan. Mungkin jauh ya sama kepribadian xixixixi jadi sukanya film yang bikin motivasi, semangat, kisah cinta, comedy jadi film itu penuh warna, ada saat sedih, senang, semangat, motivasi, campur aduk jadi nggak terlalu membuat jenuh atau tegang :)
Berikut saya sajikan K-drama action terfavorite versi saya.

1. ATHENA













Title: 아테나: 전쟁의 여신 / Athena: Jeonjaeng-ui Yeoshin / Athena: Goddess of War
Genre: Action, thriller, romance
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2010-Dec-13 to 2011-Feb-21
Country: South Korea 

Cast:
Jung Woo Sung as Lee Jung Woo
Cha Seung Won as Son Hyuk
Soo Ae as Yoon Hye In
Lee Ji Ah as Han Jae Hee
Kim Min Jong as Kim Ki Soo
Choi Si Won as Kim Joon Ho
dll.

Ini dia k-drama favorite saya, action di dalamnya keren, cukup tegang dan so cool..!! tentang perebutan teknologi nuklir korea selatan oleh kelompok teroris Athena yang dilindungi oleh badan anti teroris negara korea selatan. Saya ngefans sekali dengan Soo Ae sekaligus perannya sebagai salah satu kelompok Athena, dan Lee Ji Ah sebagai agen anti teroris negara korea selatan. Dari actionnya nggak garing dan memberi kesan sangat hidup.

2. IRIS












Title: 아이리스 / IRIS
Genre: Action, mystery, thriller, romance
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2009-Oct-14 to 2009-Dec-17
Country: South Korea 

Cast:
Lee Byung Hun as Kim Hyun Joon
Oh Eun Chan as Kim Hyun Joon (young)
Kim Tae Hee as Choi Seung Hee
Jung Joon Ho as Jin Sa Woo
Kim Young Chul as Baek San
T.O.P as Vick
dll.

Nah ini nggak kalah serunya sama Athena, saya baru sadar bahwan Iris ini adalah kelanjutan dari Athena! Actionnya juga bikin hidup!
Kim Hyun Joon adalah seorang pembunuh yang dimiliki sebuah organisasi rahasia yang dikenal sebagai "NSS" sedangkan TOP adalah seorang pembunuh yang bekerja di organisasi rahasia lain yang berlokasi di Amerika Serikat disebut "IRIS" dan diperintahkan untuk membunuh Hyun Joon. Seung Hee adalah analis psikologis yang memainkan peran penting dalam membawa Hyun Joon ke dalam "NSS." Jin Sa Woo adalah rekan Hyun Joon dan jatuh cinta dengan Seung Hee juga tapi tetap ini untuk dirinya sendiri.

3.IRIS II












Title: 아이리스 시즌2 / IRIS 2
Genre: Action, Mystery, Thriller, Romance
Episodes: 20
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2013-Feb-13 to 2013-Apr-18
Country: South Korea 

Jang Hyuk as Yoo Gun
– Park Gun Tae as Yoo Gun (Young)
Lee Da Hae as Ji Soo Yeon
– Kim So Hyun as Soo Yeon (Young)
Kim Gab Soo as Mr. Black
Kim Young Chul as Baek San (NSS vice-director)
– Jung Suk Won as Baek San (Young)

Iris II juga nyambung sama  Iris pertama. Dan ini masih membahas tentang bom nuklir yang akan diledakkan oleh para teroris, dan ternyata ada bom terakhir yang terkubur dibawah tanah!
Cerita berlangsung tiga tahun setelah kematian Hyun Joon di IRIS I. Ini akan mengungkapkan misteri seputar kematian Hyun Joon dan Baek San (Kim Young Chul), yang telah ditangkap karena aktif di organisasi rahasia IRIS. Hal ini juga akan menguraikan kisah kelompok misterius, yang menguasai segala sesuatu melalui Baek San. Kalau di Iris II saya sangat suka perannya Im Soo Hyang, keren!

4. 3 DAYS












Title: 쓰리데이즈 / 3 Days
Genre: Melodrama, Action, Crime, Thriller, Political, Romance
Episodes: 16
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2014-March-05 to 2014-May-01
Country: South Korea 

Cast:
Park Yoo Chun as Han Tae Kyung (Bodyguard)
– Nam Da Reum as Tae Kyung (young)
Son Hyun Joo as Lee Dong Whi (President)
Park Ha Sun as Yoon Bo Won (Police Constable)
So Yi Hyun as Lee Cha Young (SWAT Team Agent)

Yoo chun not bad juga nih main di action, hehe tetep keren! 
Sebuah drama tentang kasus yang terjadi dalam tiga hari antara agen dinas rahasia di Blue House.
Presiden Korea Selatan perjalanan ke villa untuk menikmati liburannya. Setelah tiga tembakan dipecat, ia menghilang. Pengawalnya Han Tae Kyung (Park Yoo Chun) mencoba untuk menemukan Presiden. Presiden memiliki masa lalu yang dibenci oleh atasan Han Tae Kyung sendiri dan beberapa pihak lain sehingga mereka ingin sekali menyingkirkan presiden dan membunuhnya, berawal dari dokumen rahasia yang telah menewaskan ayah agen keamanan presiden, Han Tae Kyung. Meskipun masa lalu presiden dibenci namun bagi Han Tae Kyung menjabat sebagai pengawal untuk keamanan presiden tetaplah harus dikerjakan demi negara. Presiden telah mengakui kesalahannya dan ingin memperbaiki diri untuk negara tercinta korea selatan.

5. TWO WEEKS

















 Title: 투윅스 / Two Weeks
Genre: Melodrama, Mystery, Action, Crime, Thriller, Romance, Family
Episodes: 16
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2013-Aug-07 to 2013-Sep-26
Country: South Korea 

Cast:
Lee Joon Ki as Jang Tae San
Kim So Yun as Park Jae Kyung (prosecutor)
– Jo Jung Eun as Jae Kyung (young)
Ryu Soo Young as Im Seung Woo (detective)
Park Ha Sun as Seo In Hye

K-drama ini mengharukan namun tetap dengan semangat dan senyuman, like! Actionnya nggak terlalu garing.
Jang Tae San (Lee Joon Ki) adalah seorang pria yang telah difitnah telah melakukan pembunuhan yang diotaki oleh Moon Il Suk ( Jo Min Ki ). Selain itu, ia menemukan bahwa ia memiliki seorang putri yang kini sakit leukemia. Drama ini mencakup tepat dua minggu, dan bercerita tentang perjuangan putus asa Tae San untuk menyelamatkan putrinya. Haha.. bikin mewek juga sekaligus seru dengan actionnya, Jang Tae San nggak lelah diuber-uber polisi dan anti teroris sampai dua minggu lamanya, namun jaksa Park Jae Kyung menemukan kejanggalan sehingga ia  bisa memecahkan misteri kasus pembunuhan tersebut dan akhirnya menolong Jang Tae San yang ternyata bukanlah pembunuh sebenarnya.
Yang membuat terharunya adalah, anaknya yang masih kecil dan cantik meskipun terkena sakit mematikan, ia tetap selalu semangat dan tersenyum, dan selalu menantikan ayahnya. Ia ternyata telah mengetahui ayahnya karena ia memiliki foto ayahnya yang selalu ia simpan dengan baik :')

6. CITY HUNTER













Title: 시티헌터 / Sitihunteo / City Hunter
Genre: Action, suspense, romance
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-May-25 to 2011-July-28
Country: South Korea 

Lee Min Ho as Lee Yoon Sung / John Lee
Park Min Young as Kim Na Na
Lee Joon Hyuk as Kim Young Joo
Lee Seung Hyung as Song Young Duk
Baek Seung Hyun as Park Ho Shik
Yang Jin Sung as Shin Eun Ah (bodyguard, Na Na’s friend)
Lee Kwang Soo as Go Ki Joon
Chun Ho Jin as Choi Eung Chan (President)

'City Hunter' adalah naskah asli berdasarkan novel terkenal di dunia oleh Tsukasa Hojo Jepang. Karena menjadi publik bahwa Korea akan menjadi remake pertama cerita ini menjadi sebuah drama, 'City Hunter' telah menerima perhatian dunia.
Cerita terjadi di Seoul, 2011. Lee Yoon Sung adalah berbakat MIT-lulusan yang bekerja pada tim komunikasi internasional di Blue House. Dia berencana balas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya dengan ayah pengganti nya Lee Jin Pyo dan akhirnya menjadi "City Hunter."
Actionnya Kim Na na kurang dapet, namun saya nggak percaya kalau Lee Min Ho juga berbakat actionnya dengan wajah datarnya yang seolah menganggap enteng musuhnya saat berkelahi.
Namun saya lebih terkesan dengan actionnya diepisode 1-2, namun setelah beralih ke kota, gaya Go Jun Pyo nya di BBF masih melekat tuh hahaha :D

7. KING 2 HEARTS














Title: 더킹투허츠 / The King 2hearts
Genre: Romance, Black Comedy
Episodes: 20
Broadcast network: MBC
Broadcast period: 2012-Mar-21 to 2012-May-24
Country: South Korea 

Lee Seung Ki as Lee Jae Ha
– Kang Han Byul as Jae Ha (young)
Ha Ji Won as Kim Hang Ah
Jo Jung Suk as Eun Shi Kyung
Lee Yoon Ji as Lee Jae Shin
Yoon Je Moon as Kim Bong Goo/John Mayer

Pertama kali suka action karena Ha Ji Won! Perannya selalu keren saat main action.
Drama ini diatur dalam modern di mana Korea Selatan diatur oleh sebuah monarki konstitusional. Lee Jae Ha (Lee Seung Ki) adalah putra mahkota tampan dan materialistik yang tidak peduli tentang politik. Ia jatuh cinta dengan Kim Hang Ah (Ha Ji Won), seorang agen pasukan khusus Korea Utara. Cinta mereka dijadikan sebagai simbol perdamaian antara korea selatan dan utara yang saat itu tengah dalam perseteruan. Namun ada yang menentang, dan bahkan korea utara ternyata telah memulai perang duluan, dan melarang Kim Hang Ah menikah dengan Lee Jae Ha.

Oh ya, saya pernah nonton K-drama action "Bad Guys" hanya bertahan sampai 1-2 episode, berikut review covernya.
Untuk mengatasi kenaikan kejahatan kekerasan, Kapolda meminta Detektif Oh Goo Tak (Kim Sang Joong) untuk membentuk tim yang terdiri dari penjahat. Dia saat ini diskors dari kepolisian untuk menggunakan kekuatan yang berlebihan. Dia kemudian mengumpulkan anggota tim: Taman Woong Chul (Ma Dong Suk) yang merupakan gangster, Lee Jung Bulan (Park Hae Jin) yang merupakan pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa dan Jung Tae Soo (Jo Dong Hyuk) yang merupakan pembunuh bayaran . Polisi Inspektur Yoo Mi Young (Kang Ye Won) juga bergabung dengan tim dan dia mencoba untuk memiliki orang-orang bekerja sebagai tim dengan berurusan dengan mereka secara rasional dan kadang-kadang emosional.

Ini mengisahkan tentang pembunuhan berantai sadis yang mengumpulkan setiap darah dari korbannya, pembunuh tersebut sangat suka membunuh korban saat turun hujan.
Gila, main golok/pisau gede, yahh sudahlah saya nggak lanjut nonton ini film, lebih ngeri lagi "The Traffickers" tentang pembunuhan sekaligus perjual belian oragan manusia. Ngerinya sangat x_x
Next semoga ada film yang lebih keren lagi, hanya cukup di DORR pake pistol atau senapan, atau berkelahi dengan tangan kosong, apalagi aktris wanita yang jadi jagoannya, bbbeuuhh keren dah :D
Next rencananya ada " Spy" yang pemeran utamanya Kim Jae Joong semoga bisa kebagian nonton dah hihi







Previous
Next Post »

4 komentar

  1. aw...suka korean drama juga?
    aku suka city hunter...
    oiya uda pernah nonton healer? bagus juga lho...apalagi yg maen cakep hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tuh sis, waaah masanih? mesti ditonton dong kalo seru, hehehe
      itu korean drama apa k-movie sis?
      ta' gugling dlu deh, hehehe
      iya sis, suka banget nonton

      Hapus
  2. Coba deh nonton film the berlin file. gak kalah keren ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh iya tau sis, itu movie yah., dlu pernah nnton tapi stengah hehe
      next aku tonton dah, soalnya suka banget genre action, kalo ngga.. romance komedy, hehe

      Hapus

no spam yes..